Selamat Datang di Website resmi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pati. Silakan tinggalkan kritik dan sarannya di buku tamu. Terima kasih! Nuun, walqolami wamaa yasthurun....

Selasa, 06 Desember 2011

Sepenggal Kisah Lucu Penuh Nasehat

Tersebutlah sebuah kisah tentang seorang pemancing ikan. Suatu hari orang tersebut sedang memancing ikan di pnggir sungai di bawah pohon yang rindang. Di dalam sungai itu terdapat banyak sekali ikan. Sehingga baru sebentar saja si pemancing itu sudah mendapatkan 5 ikan. Karena merasa kebutuhannya sudah terpenuhi, dia pun tidur di bawah pohon tersebut.

Tiba-tiba datang seorang bule menghampiri si pemancing tersebut. Dia membangunkan pemancing tersebut seraya bertanya,"hay, kenapa kau tidur saja?" Si pemancing pun bangun dan menjawab, "saya sudah mendapat apa yang saya inginkan, jadi saya ya tidur." Si Bule berkata, "kenapa kau tak cari lagi? Kamu kan baru dapat 5, kamu mancing lagi nanti bisa dapat sepuluh." "Saya kan cuma butuh 5 terus yang 5 buat apa?" tanya si pemancing. "Nanti yang lima jual, terus belikan jala. Kamu nanti bisa dapat 50 ikan." jawab si bule. "Terus yang 45 ekor buat apa? saya kan cuma butuh 5." tanya si pemancing. "Yang 45 kamu jual, nanti belikan kapal. Kamu bisa cari ikan di tengah sungai nanti, bisa dapat 100 ekor kamu." jawab si bule. Si pemancing pun bertanya lagi,"terus yang 95 buat apa?" Si bule menjawab,"yang 95 nanti belikan kapal yang besar, terus kamu bisa cari ikan di laut. kamu nanti bisa dapat 1000 ikan di sana." Si pemancing masih bertanya lagi, "yang 995 buat apa?" "nanti jual, terus uangnya bisa kamu pake untuk mencukupi kebutuhanmu, kamu tidak harus bekerja lagi, kamu bisa tidur-tiduran." jawab si bule. Kemudian sambil tersenyum, si pemancing bertanya, " Anda tadi lihat saya sedang apa?"
Apa yang bisa kita petik dari cerita ini???????????

0 komentar:

Posting Komentar